Laman

Rabu, 16 Januari 2013

DEWAN PIMPINAN
MAJELIS ULAMA NANGGROE ACEH




















PB-MUNA
MAJELIS ULAMA NANGGROE ACEH
Jl. Dr. Mr. Muhammad Hasan Simpang Lima Batoh Banda Aceh
=============================================================

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُ


ALHAMDULILLAH, puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas Hidayah, Taufiq dan Inayah-Nya.

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Illahi Rabbi Allah SWT, Shalawat dan salam semoga selalu tersampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, Keluarga dan para sahabatnya, semoga limpahan rahmad dan berkat curahannya kepada kita dan kepada seluruh umat Islam di muka bumi. Amin ya rabbal alamin.

Seiring berjalan bersama Majelis Ulama Nanggoe Aceh berharap agar tidak kurang satupun rahmad dan iradahnya yang diberikan oleh Allah SWT untuk kita semua.
Majelis Ulama Nanggroe Aceh atau yang sangat dikenal oleh masyarakat kini yaitu (MUNA) berperan aktif dalam membangun masyarakat melalui wadah yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim se Aceh untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam Aceh dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Majelis Ulama Nanggroe Aceh dari berbagai penjuru seluruh aceh yang mewakili 23 Kabupaten/Kota dan seluruh tingkat Kecamatan dalam  Propinsi Aceh mereka terpanggil untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat melalui wadah MUNA Majelis Ulama Nanggroe Aceh seperti yang pernah dilakukan oleh para ulama pada zaman kerajaan Aceh yaitu DINUL ISLAM.

Oleh karena itu kehadiran MUNA, makin dirasakan kebutuhannya sebagai sebuah organisasi kepemimpinan umat Islam yang bersifat kolektif dalam rangka mewujudkan silaturrahmi, demi terciptanya persatuan dan kesatuan serta kebersamaan umat Islam. Dalam khitah pengabdian Majelis Ulama Nanggroe Aceh telah dirumuskan peran peran nya yaitu:
 
v    Sebagai wadah musyawarah para ulama, zuama dan cendekiawan muslim dalam mengayomi umat dan mengembangkan kehidupan yang Islami.
v   Sebagai wadah silaturrahmi para ulama, zuama dan cendekiawan muslim untuk mengamalkan ajaran Islam dan menggalang ukhuwah Islamiyah.
v    Sebagai wadah yang mewakili umat Islam dalam hubungan dan konsultasi antar umat beragama.
v    Sebagai pemberi masukan fatwa kepada umat Islam dan pemerintah, baik diminta maupun tidak diminta.

    adapun tujuannya pada tahun ini ingin meningkatnya PENGAJIAN DAN KAJIAN TINGKAT TINGGI KEISLAMAN DI SELURUH ACEH berharap dapat terlaksana dan dukungan kita semua.
      dll

                           وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

KETUA UMUM
MAJELIS ULAMA NANGGROE ACEH
 TTD
TGK. ALIBASYAH USMAN

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar